Rabu, 13 Januari 2016

Need 'ME TIME'

Ketika saya diminta mendefinisikan apa itu pekerjaan sebagai Ibu Rumah Tangga? Saya tahu jawabannya. Ibu rumah tangga adalah profesi untuk mengerjakan tugas yang tidak pernah ada habisnya. 24 jam. Hihihi...sadis kan? bila sebelumnya ketika saya berprofesi sebagai karyawan swasta yang memiliki jam kerja dari pukul 8.30 sampai dengan 17.30 (yah...walaupun ga jarang juga lembur di kantor), tapi setidaknya ada status pekerjaan selesai atau rampung. Namun, saat ini ketika profesi IRT melekat pada diri saya, rasanya to-do list selalu bergerak naik menagih diselesaikan. Tumpukan cucian habis, angkat baju kering di jemuran, alhasil baju setrikaan yang menumpuk.Belum lagi tugas dapur, beres-beres rumah.

Yah, Ibu bangga lho ama ibu sendiri. Hahaha...Ga nyangka ya udah 2  bulan lebih tinggal di Balaraja tanpa ART seperti yang direncanakan dulu sebelum pindah kesini. Yah, walaupun masih banyak keteteran ini itu, kelewat jadwal makan, masak mepet maghrib, mandiin sore ihsaan kadang kelewat maghrib, ngejar setoran ODOJ masih ngos-ngosan, business plan yang belum rampung sampai sekarang, belum istiqomah bangun sholat malam dan bangunin ayah buat sholat subuh di Masjid, story telling buat Ihsaan dengan kualitas yang STANDARD (cara ngucapin ala host the comment. :D), nulis jurnal harian super keteteran, belum beresin rumah menjadi selayaknya rumah. Oohh...peer Ibu banyak banget ya yah buat jadi Ibu Rumah Tangga Profesional. Tapi, boleh ga ibu minta rewards untuk effort Ibu 2 bulan ini. Biar ibu bisa recharge diri ibu. 

Ga perlu tegang ya yah. Ibu ga minta yang aneh-aneh kok. Ibu cuman minta "ME TIME". Kata teman Ibu, Me Time adalah solusi untuk menjaga kewarasan seorang Ibu Rumah Tangga.

Ibu pengen banget bisa hang out sama temen-temen ibu baik itu temen kuliah S1 dulu atau S2 dulu atau temen-temen baru yang Ibu kenal di dunia instagram (a.k.a kopi daratan). Atau kalau boleh dibonusin dengan  ikut kajian di Masjid DT Cipaku. Ibu butuh penyegaran baik jasmani maupun rohani. Rasanya sudah lama banget ibu ga ikut kajian. Hati ibu kering bak padang pasir. Tsaahh...but, honestly i need that. Ibu butuh penyegaran dan bersosialisasi. Ibu ingin satu weekend yang tidak hanya acara kumpul keluarga atau stay di rumah. 

Semoga tulisan ini bisa membujuk ayah ya. hehe..

Love you Ayah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar